Cara menjawab email panggilan interview yang baik dan benar dari HRD

Memberikan respon panggilan dari HRD merupakan langkah penting dalam proses rekrutmen. Menjawab dengan jawaban yang baik, benar, dan profesional adalah cerminan dari sikap Anda yang serius dan siap dalam menghadapi tahapan seleksi berikutnya. Berikut adalah tips untuk menjawab email panggilan interview dengan baik dan benar:

  1. Bacalah seluruh email dengan teliti.

Membaca email secara menyeluruh adalah keharusan. Karena didalam email tersebut terdapat informasi penting yang disampaikan, seperti tanggal, waktu, alamat, persyaratan dan informasi penting lainnya.

  1. Menggunakan Bahasa yang formal dan sopan.

Penggunaan Bahasa yang formal dan sopan sangat penting dalam menjawab email dari HRD atau atasan. Dengan menggunakan Bahasa yang formal dan sopan dapat memperlihatkan bahwa anda professional. Periksa Kembali isi jawaban yang telah anda buat untuk memastikan tidak ada kesalahan.

Contoh Balasan yang tepat untuk menjawab undangan interview dari perusahaan:

A. Tanggapan Mengonfirmasi Kehadiran

Yth. Bapak/Ibu [Nama HRD],

Terima Kasih atas undangan interview yang bapak/ibu kirimkan. Saya juga berterima Kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk dapat mengikuti panggilan interview untuk posisi sebagai [Nama Posisi] di [Nama Perusahaan]. Saya dapat hadir pada sesi interview yang sudah dijadwalkan [sebutkan waktu dan lokasi atau media yang digunakan untuk interview].

Mohon informasikan kepada saya apabila ada informasi atau dokumen tambahan yang perlu saya persiapkan sebelum interview.

Hormat Saya,

[Nama Anda]

B. Tanggapan Menolak Wawancara

Yth. Bapak/Ibu [Nama HRD],

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan pada saya untuk melakukan sesi wawancara sebagai [Nama Posisi] di [Nama Perusahaan].

Namun, mohon maaf bahwa saya tidak dapat melanjutkan sesi wawancara tersebut dikarenakan [Alasan kalian]

Sekali lagi saya mengucapkan permohonan maaf atas keputusan ini dan juga saya ucapkan terima kasih. Saya harap kita dapat terhubung secara profesional di kesempatan lain.

Hormat Saya,

[Nama Anda]

C. Tanggapan Meminta Reschedule

Yth. Bapak/Ibu [Nama HRD],

Terima kasih atas undangan interview yang telah diberikan kepada saya untuk posisi [Nama Posisi] di [Nama Perusahaan]. Saya sangat menghargai undangan ini dan sangat antusias untuk berdiskusi dengan Bapak/Ibu.

Namun, saya ingin mengajukan permohonan untuk menjadwal ulang wawancara tersebut karena [sebutkan alasan yang valid dan urgensi]. Apakah mungkin untuk mengatur ulang wawancara pada tanggal [tanggal alternatif yang diusulkan] atau waktu lain yang sesuai dengan jadwal Bapak/Ibu?

Saya mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Apabila Bapak/Ibu memiliki usulan waktu lain yang lebih sesuai, saya dengan senang hati dapat dihubungi di [nomor telepon Anda].

Besar harapan saya untuk mengikuti wawancara ini. Semoga Anda berkenan untuk mempertimbangkannya kembali.

Hormat Saya,

[Nama Anda]

Tags :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *